Rabu, 01 Februari 2012

TUAH MISTIS BINATANG MUSANG


TUAH MISTIS BINATANG MUSANG
     Musang atau sering juga di sebut luwak adalah termasuk binatang malam ( nocturnal)karena musang ini mencari makan hanya pada malam hari.makanan binatang ini sebenarnya buah-buahan namun mereka juga meyukai telur dan ayam musang juga binatang karnivora.. Ke unikan binatang ini bisa mengeluarkan bau pandan wangi yang keluar dari dekat lubang anusnya berupa kelenjar bau ini kemungkinan di gunakan untuk menandakan batas teritorialnya itulah ciri khas musang, suara musang kadang terdengar seperti suara induk ayam yang sedang mengeram.
     Musang bertubuh sedang panjang total 90 cm, dari kepala sampai ekor, bulu musang berwarna abu-abu kecoklatan, ekor   berwarna  hitam mulus, hewan ini kerap di temui di pemukiman bahkan tak jarang di temukan di perkotaan, hewan ini amat pandai memanjat dan bersifat arboreal,lebih sering berada di pepohonan bahkan kadang tak segan turun ke tanah.
     Pada siang hari musang tidur dalam lubang-lubang kayu kalau di perkotaan tidur di ruang-ruang gelap di bawah atap. Musang atau luwak melahirkan 3-4 ekor anak dan di asuh hingga bisa mencari makan sendiri.
     Beberapa bagian tubuh musang dapat di gunakan sebagai sarana mistis, seperti bagian otaknya jika di oleskan di atas mata maka mata akan menjadi tajam sedangkan bila otak musang di  keringkan lalu dicampur cuka dan di minumkan kepada orang pingsan maka akan segera sadar, sedangkan keampuhan lemak musang jika di oleskan  atau di gosokkan pada gigi maka gigi akan rontok di buatnya. Dan juga bisa mengobati sakir persendian, dan perlu di ketahui jangan memakan empedu musang dalam ke adaan panas karena bisa membahayakan jiwa.
     Adapun mengenai lemak musang ini jika di bakar dan di asapkan ke sarang burung merpati maka semua merpati akan pergi dan tak akan kembali lagi  kartena merpati tersebut ketakuatan ada petuah mistis tentang darah musang ini konon khabarnya para dukun menggunakan darah musang ini untuk membuat seseorang selalu bertengkar dengan keluarga atau istrinya sehgingga menyebabkan tak akan pernah rukun selamanya.pengetahuan gaib yang bersifat negatip ini memang tak boleh di tiru caranyapun tak perlu susah –susah cukup darah musang di campur dengan darah tikus beberapa tetes  dan di berikan kepada seseorang yang di kehendaki untuk di makannya, maka tak berapa lama dia akan selalu bertengkar dengan keluarganya sendiri.
   Demikianlah sekilas tentang binatang musang dengan khasiat dan tuahnya semoga dapat menambah pengetahuan pembaca sekalian. armanpranata

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar