Sabtu, 04 Februari 2012

RESEP PERAWATAN KULIT DENGN BAHAN ALAMI


        MERAWAT KULIT DENGAN BAHAN-BAHAN ALAMI
Perawatan kulit dengan cara scrub banyak kita jumpai di klinik-klinik kecantikan serta saloon,namun bagi yang memiliki uang mungkin mereka bisa merawat dengan mendatangi tempat tersebut,namun bagi yang pas-pasan ada cara yang lebih aman dan alami serta tak kalah hasilnya dengan merawat kecantikan di klinik-klinik kecantikan serta saloon tersebut. Merawat dengan menggunakan bahan alami jauh lebih aman dari pada menggunakan bahan yang sudah tercampur dengan bahan kimia serta hasilnyapun lebih alami. Untuk merawat kulit dengan bahan alami ikuti beberapa tips berikut ini.
SCRUB BERAS AL PUKAT
Scrub ini cocok untuk  kulit kering,fungsinya untuk mencerahkan ,menghaluskan serta melembabkan kulit.
Adapun bahan-bahan yang di gunakan adalah:
·        Buah al pukat yang segar satu buah
·        Tepung beras 80 gram
·        5 ml baby oil atau air biasa
Cara membuatnya:
Buah al pukat di hancurkan sampai halus kemudia di campur dengan bahan-bahan yang sudah di sediakan tadi,sehingga menjadi adonan yang pas di buat scrub.
Cara menggunakannya:
Balurkan adonan keseluruh tubuh secara merata dan dengan sedikit pemijatan,scrub ini hanya sekali penggunaan,tidak bisa untuk di simpan ,lakukan scrub beras al pukat ini dua minggu sekali.
SCUB BERAS KUNYIT.
Mamfaatnya untuk menghaluskan dan mencerahkan kulit’.
Bahan-bahan yang di butuhka:

·        1kg temu giring
·        1kg kunyit
·        1lt air
·        1 ons tepung beras
Cara membuatnya:
Kupas temu giring serta kunyit, campurkan dengan air serta peras,kemudian di endapkan selama dua jam.pisahkan endapannya dan campurkan dengan tepung beras, lalu keringkan setelah kering ayak dan sangrai ,simpanlah di tempat yang kering.
CARA MENGGUNAKANNYA:
Ambil secukupnya lalu cairkan dengan air mawar gunakan seminggu sekali.
SCRUB ASAM JAWA/LEMON
Bahan-bahan yang di perlukan:
·        Beras yang sudah di haluskan satu cangkir
·        Asam jawa atau bisa diganti dengan lemon
·        Air hangat
1cangkir beras yang sudah di haluskan untuk tiga kali pemakaian treatment , lalu tambahkan air hangat agar menjadi setengah padat, agar tidak bau tambahkan jeruk nifis ,bisalangsung di pakai,atau di simpan dalam lemari es.
MASKER BERAS PUTIH
Fungsinya untuk membuat kenyal  kulit dan menghil;angkan flek.
Bahan-bahan yang di butuhkan:
·        Beras putih yang sudah di haluskan.
·        1 sendok  makan madu asli
·        1 sendok makan air hangat.
Cara membuatnya:
Campurkan tepung beras kemudian buat butiran bulat-bulat, lalu simpat di tempat yang bersih atau dalam toples yang bersih dan di tutup rapat,
Cara menggunakannya:
Ambil 5-6 butir kemudian beri air hangat 1 sendok makan dan satu sendok makan madu.kemudia bisa langsung di pakai sebagai masker wajah wajah,  resep ini cocok untuk semua  jenis kulit,  selamat mencoba    armanpranata



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Izazah sholawat fatih

BAGI YANG INGIN MENDAPATKAN IJAZAH SHALAWAT FATIH Ana Ahmad Al khairy Tijani Meng ijazahkan sholawat Al fatih ini kepada semua yang menging...